Minggu, 21 Maret 2010

Mengapa Wanita harus berJilbab atau berHijab...

Diposting oleh zaki di 19.50
Pertanyaan ini Penting dan jawabannya jauh lebih penting. Hijab/Jilbab adalah suatu ketentuan yang telah diperintahkan oleh Allah SWT.
Berikut ulasan sebagian dari pertanyaan diatas :

1. Sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan Rasulnya
Ketaatan merupakan sumber kebahagiaan dan kesuksesan besar di dunia & akhirat
Rasulullah bersabda : Sungguh akan merasa manisnya iman, seseorang yang telah rela Allah sebagai Rabb, Islam sebagai Agama dan Muhammad sebagai Rasul utusan Allah (HR. Muslim)

2. Pamer aurat dan bentuk tubuh adalah merupakan bentuk maksiat yang mendatangkan murka Allah dan Rasul-NYA
Nabi Bersabda : Setiap umatku (yang bersalah) akan dimaafkan, kecuali orang yang terang terangan berbuat maksiat - (Muttafakun allaih)

3 Sesungguhnya Allah telah memerintahkan hijab untuk meredam berbagai fitnah.
Jika beragam fitnah redup dan lenyap, maka masyarakat yang dihuni oleh kaum wanita kaum berhijab akan lebih aman dan selamat dari fitnah Sebaliknya wanita yang gemar berdandan seronok, pamer aurat dan keindahan tubuh sangatlah rentan dengan ancaman berbagi fitnah dan rentan dengan pelecehan seksual serta gejolak syahwat yang membawa malapetaka dan kehancuran besar, jasad yang bugil sudah jelas akan memancing pandangan berbisa.

4. Seorang muslimah yang menjaga hijab secara tidak langsung ia berkata kepada semua kaum laki laki " Tundukkanlah pandanganmu, aku bukan milikmu,kamu juga bukan milikku, aku hanya milik orang yang dihalalkan Allah bagiku...aku orang merdeka yang tidak terkait dengan siapapun karna aku lebih tinggi dan terhormat dibanding mereka.

Syarat syarat Hijab antara lain :
- Hendaknya hijab menutup seluruh anggota tubuhnya selain yang dikecualikan
- Hendaknya hijab tidak memancing pandangan laki laki, maka hijab haruslah longgar tidak menampakkan bentuk tubuh,
hijab jangan menjadi kesombongan dan pakaian kebanggaan.

Berdasarkan sabda Rasullullah : Barangsiapa yang memakai pakaian sebagai bentuk kesombongan maka Allah akan memakaikan pakaian kehinaan nanti pada hari kiamat kelak.

Semoga dengan penjelasan ini saudari saudariku yang sudah berhijab akan smakin memantapkan hijabnya hanya untuk mencari wajah Allah. Bagi mereka yang belum berhijab agar bertaubat dan segera memulainya sehingga mendapat ampunan dari Allah Azza Wa Jalla.

Referensi : Majallah Assunnah
dunia-maharani.blogspot.com

1 komentar:

Unknown on 7 April 2010 pukul 16.19 mengatakan...

my link
semua perempuan tampak cantik ketika dia memakai jilbab atau kerudung

Posting Komentar

 

my story Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei